5 Tips Memilih Ponsel untuk Buah Hati Anda, HP 1 Jutaan Bisa Jadi Pilihan

  • Whatsapp

Kebijakan Kemendikbud untuk meliburkan anak-anak sekolah memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Situasi pandemi COVID 19 yang tidak pasti membuat pelajar wajib belajar di rumah saja. Namun, tidak semua pelajar memiliki perangkat elektronik untuk mengakses dan mengerjakan tugas secara online. Oleh sebab itu, orangtua mulai mencari ponsel Android yang cocok untuk anak. HP 1 jutaan bisa dipilih karena menawarkan fitur tak kalah menarik dan harga yang terjangkau.

5-tips-memilih-ponsel-untuk-buah-hati-anda-hp-1-jutaan-bisa-jadi-pilihan

Read More

Memilih ponsel untuk anak

Untuk orangtua yang ingin memberikan ponsel Android sebagai sarana belajar anak, sebaiknya ketahui tips membeli ponsel atau gadget yang sesuai kebutuhan berikut.

1. Tujuan memberikan ponsel

Anak-anak usia belia memang telah melek teknologi, namun peran orangtua dalam mengawasi dan memberikan bimbingan wajib diperhatikan. Jika tujuan beli ponsel hanya digunakan sebagai sarana hiburan saja, sebaiknya pilih harga ponsel yang murah. Namun, Anda tetap harus memilih ponsel Android yang berkualitas dengan spesifikasi khusus untuk mendukung sarana belajar.

2. Memiliki koneksi internet yang stabil

Dewasa ini, HP 1 jutaan telah memiliki fasilitas WiFi atau akses pendukung internet yang memadai. Pastikan pula Anda memilih ponsel yang telah mendukung 3G atau 4G agar sistem pembelajaran si kecil tetap lancar. Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk cek ulasan pengguna lain terkait kelancaran jaringan internet ponsel terkait. Internet sudah menjadi kebutuhan hidup kaum Milenial yang paling utama saat ini.

3. Memiliki kapasitas memori memadai

Ponsel Android dengan RAM 1 GB atau media penyimpanan terbatas memang bisa digunakan untuk aktivitas komunikasi semata atau aplikasi yang tidak memakan penyimpanan besar. Kalau Anda memang memiliki anak yang wajib belajar dengan mengunduh atau mengunggah dokumen dalam media yang besar, pilih ponsel yang memiliki kapasitas memori besar.

Ponsel Android yang memiliki penyimpanan internal dan eksternal memadai bisa mendukung aktivitas belajar si kecil lebih nyaman. Ia yang harus belajar di rumah dengan menyaksikan video berukuran besar, sah-sah saja.

4. Kualitas kamera

Bisa saja anak memang harus mengirim tugas dalam bentuk file gambar yang diambil sendiri. Sebaiknya Anda mencermati kualitas kamera ponsel agar hasil foto yang dikirimkan anak bisa maksimal. Toh, kamera yang bagus bisa mendukung kemampuan anak untuk eksplorasi foto. Namun, Anda tetap harus melakukan pengawasan dan pemantauan di era digital ini.

5. Memiliki fitur teknologi GPS, Wifi dan BTS posisi

Orangtua bisa memilih ponsel Android yang memiliki spesifikasi lengkap seperti petunjuk waktu, petunjuk arah hingga lokasi. Setidaknya orangtua bisa memantau keberadaan si kecil yang mungkin membawa ponsel saat mengerjakan tugas di rumah teman dengan canggih. Bagi orangtua yang bekerja meninggalkan anak, tetap bisa melakukan pengawasan pada si kecil yang melakukan program belajar di rumah.

Hal penting yang tak kalah menjadi prioritas orangtua yang hendak membelikan gawai untuk anak adalah harga ponsel. Sebaiknya orangtua tetap memilih ponsel yang memiliki harga sebanding dengan kemampuan finansial. Lagi pula ada banyak gawai yang menawarkan harga terjangkau dengan spesifikasi yang tak kalah mumpuni.

Anda bisa memilih untuk sistem pembelian secara tunai atau kredit sesuai keinginan. Pilih pula harga ponsel yang kompetitif baik beli online atau datang ke distributor gawai resmi terdekat. Jika Anda ingin membeli ponsel online yang lebih praktis dan mudah, pastikan untuk membeli gawai di toko online yang kredibel. Cek kembali rekam jejak penjual agar Anda tidak tertipu harga HP 1 jutaan yang murah, namun tidak menjamin kualitas jempolan, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *