Alvin W Sariaatmadja Dalam Daftar Bussinessperson of the Year 2021 Fortune Indonesia

  • Whatsapp

Beberapa waktu lalu majalah bisnis berkualitas, Fortune Indonesia memilih sebuah daftar tokoh-tokoh bisnis penting dalam daftar businessperson of the Year 2021 di mana nama Alfin Widarta Sariatmadja jadi salah satu nama yang tercatat di sana. Nama Alvin Widarta sendiri bukanlah hal baru dalam dunia bisnis di mana lelaki kelahiran 1983 ini merupakan putra dari Eddy Kusnadi Sariaatmadja dan berikut ini profil bisnis singkat dari Alfin Widarta Sariaatmadja.

Read More

1. Lahir di Australia

Lahir tepatnya pada tanggal 14 Agustus 1983 di Sydney Australia, Alvin meraih gelar sarjana hukum dan konsultasi keuangan di tempat yang sama yaitu Universitas New South Wales Australia pada tahun 2005.

2. Menjabat sebagai presiden direktur Emtek

Pada tanggal 22 April 2012 silam Alvin Widarta Sariaatmadja dipercayakan menjabat sebagai presiden Direktur PT Elang mahkota teknologi Tbk atau Emtek dan sebelum menjabat sebagai presiden direktur, Alvin menduduki jabatan penting lainnya mulai dari komisaris perseroan sejak 2015, direktur perseroan dalam rentang waktu 2013-2015, sebagai Direktur PT Indosiar karya Media Tbk dan PT Indosiar visual Mandiri tepatnya di tahun 2011-2013 di mana kedua perusahaan tersebut merupakan adab usaha dari PT Elang mahkota teknologi Tbk.

3. Teknologi sebagai pondasi bisnis

Pelestarian bisnis dari perusahaan sebesar Emtek adalah teknologi di mana dalam bisnis media dan hiburan Emtek memiliki dua stasiun TV terkenal yaitu SCTV dan Indosiar, selain itu Emtek juga memiliki dua media elektronik yang sangat agresif di era digital yaitu video.com hingga KLY.

4. Jaringan allcommerce

Emtek juga mempunyai jaringan di bidang teknologi lainnya berupa all commerce seperti Bukalapak yang saat ini memiliki jutaan pengguna lebih di mana hasil pertumbuhan laba yang tercatat pada IPO Agustus 2021 sebanyak 21,9 triliun yang juga merupakan penawaran umum saham perdana yang digadang-gadang sebagai penawaran terbesar sepanjang sejarah dalam Bursa Efek Indonesia. Selain itu, Emtek juga memiliki lini bisnis uang dompet digital yang kita kenal dengan nama DANA.

5. Ekspansi di bidang kesehatan

Tak puas hanya merambah dunia teknologi, Emtek kemudian melakukan ekspansi usaha yaitu di bidang kesehatan yang diawali dengan mengakuisisi sebuah perusahaan yaitu PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk yang bertanggung jawab atas 4 buah rumah sakit OMNI. Dengan ini maka total PT Emtek kelola sebanyak 6 rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah seputar Jakarta mulai dari Jakarta Timur Pulomas, Tangerang, Sentul, Banten, Cikarang hingga Bekasi, Jawa Barat.

6. Pembeli saham Ovo

Tahun lalu, Alvin juga membeli sebanyak 12,4% saham induk perusahaan OVO lewat entitas dengan nama Abhimata Anugrah Abadi di mana maksudnya Alvin sebagai investor melalui right issue membuat saham Grab di OVO yang tadinya senilai 90% turun menjadi 79,5% saja.

7. Indikator penilaian bussinesperson of the Year

Masuk kedalam daftar bussinesperson of the year, Alvin memenuhi sejumlah indikator penilaian mulai dari kepemimpinan transformative, gerakan keuangan perusahaan yang memberikan nilai positif, GCG atau good corporate governance yang sangat efektif hingga aksi korporasi yang adaptif atau menyesuaikan perkembangan zaman. Seorang Alvin memenuhi semua kriteria diatas sehingga layak masuk dalam daftar bussinesperson of the year 2021 versi Fortune Indonesia.

8. Fortune Indonesia, majalah bisnis berkualitas

Jika Anda ingin tahu lebih jauh mengenai sosok Alvin yang masuk dalam daftar bussinesperson of the year atau siapa saja sih yang memasuki daftar bergengsi tersebut, temukan berita selengkapnya di majalah Fortune Indonesia: Berita Ekonomi Terbaru yang bisa Anda pesan di toko-toko terdekat baik secara online maupun offline

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *