Berencana Beli Pakaian Olahraga? Kenali 4 Jenis Kain Ini, Yuk!

  • Whatsapp

Tiento Official Store

Tiento Official Store dapat Anda pilih saat sedang bingung mencari pakaian olahraga yang berkualitas. Store ini menawarkan banyak model baju sesuai kebutuhan Anda, seperti lengan panjang atau lengan pendek. Ada juga variasi pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera pembeli, baik yang berwarna gelap hingga terang.

Read More

Pakaian olahraga menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan saat seseorang memutuskan rutin berolahraga. Pakaian atau outfit olahraga yang tepat akan mengoptimalkan hasil aktivitas fisik Anda saat berolahraga. Selain itu, pakaian yang bagus dan menyenangkan hati akan menimbulkan perasaan nyaman saat menggunakannya. Oleh karena itu, bisa menambah semangat Anda setiap kali akan memulai olahraga baik di rumah atau di tempat gym.

Jenis kain bahan outfit olahraga

Umumnya, terdapat dua macam pakaian olahraga yang dibutuhkan, yakni atasan dan bawahan. Atasan seringkali berbentuk kaos dan bawahan biasanya berbentuk celana. Jika saat ini Anda sedang ingin berburu pakaian olahraga, sangat disarankan untuk mengetahui beberapa info penting, salah satunya yakni jenis-jenis kain sebagai bahan dasar pakaian olahraga.

Memilih kain baju atau celana yang tepat untuk outfit olahraga akan membuat Anda semangat berolahraga. Agar lebih paham, berikut 5 ulasan kain yang sering digunakan untuk pakaian olahraga:

1. Cotton Combed

Cotton combed menjadi jenis kain yang cocok digunakan untuk pakaian olahraga bagian atasan. Ada beragam jenis ketebalan kain ini, namun yang paling ideal untuk baju olahraga adalah Cotton Combed dengan ketebalan 30s.

Baju olahraga cotton Combed 30s lebih tipis namun dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, kain ini juga adem dan lembut untuk kulit Anda. Bahan dasar kain cotton combed ini yakni serat kapas murni (100% serat cotton) sehingga mempunyai daya serap tinggi.

2. Spandex

Jenis kain untuk pakaian olahraga yang kedua adalah spandex atau memiliki nama lain elastane. Spandex masuk dalam salah satu jenis bahan elastomeric sehingga dapat melar tanpa robek. Karena elastisitasnya, bahan spandex setelah melar dapat kembali ke ukuran awal. Banyak baju olahraga yang menggunakan kain ini, seperti seragam khusus untuk senam dan renang.

3. Kain Dry Fit

Kain Dry Fit adalah bahan campuran dari kain polyester dengan 2 bahan lain, yakni spandex dan nilon. Hasil dari pencampuran bahan ini menjadikan kain Dry Fit bersifat lentur dan padat, namun memiliki pori-pori kain yang besar.

Kain Dry Fit ini cocok digunakan sebagai bahan dasar dari training atau celana olahraga dan baju jersey. Apabila Anda menyukai jenis kain ini di Tiento Official Store, baca lebih dahulu deskripsi yang tertera pada produk dan konfirmasi ulang kepada admin.

4. Polyester

Kain Polyester (PE) merupakan serat buatan dari hasil minyak bumi. Hasil serat buatan ini yakni bahan serat fiber poly yang berguna untuk pembuatan produk plastik yaitu biji plastik. Kain ini kurang maksimal untuk menyerap panas dan keringat orang yang mengenakannya. Akan tetapi, PE adalah jenis kain yang kuat dan tahan direndam dalam waktu cukup lama kurang lebih selama 3 jam.

Dengan mengetahui jenis-jenis kain ini, Anda bisa memiliki gambaran mengenai pakaian olahraga yang akan dibeli. Jangan lupa ketahui juga rentang harga pakaian olahraga sehingga bisa disiapkan dengan baik. Berbicara tentang harga outfit olahraga, Tiento Official Store memiliki potongan harga menarik pada setiap produknya. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi laman website store ini dan dapatkan diskonnya.

Sumber :

  • https://knitto.co.id/blog/kain-yang-tepat-untuk-kaos-olahraga/
  • https://review.bukalapak.com/sports/material-terbaik-untuk-seragam-olahraga-109986
  • https://www.galerikonveksi51.com/blog/jenis-kain-training/
  • https://www.yabatex.com/bahan-kaos-olahraga/
  • https://www.sfidnfits.com/mengenal-jenis-jenis-kain-olahraga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *