Kabar Valentino Rossi Di MotoGP Amerika 2021

  • Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal Valentino Rossi ? Ya pembalap asal Italia ini merupakan salah satu pembalap yang cukup diperhitungkan di dunia MotoGP. Sepanjang kariernya Valentino Rossi sudah berhasil mengantongi banyak medali dari balapan – balapan yang ia telah jalani selama hidupnya.

Read More

Namun kini seiring dengan bertambahnya usia dan juga perpindahannya dari tim sebelumnya akhirnya membuat faktor kemenangan yang biasa dengan mudah didapatkan oelh Valentino Rossi menjadi menurun. Bahkan yang dulunya ia biasa berada di peringkat teratas klasemen, namun kini ia hanya harus menerima berada di peringkat belasan.

Bukti bahwa Valentoni Rossi sudah mengalami kemunduran di beberapa kompetisi MotoGP terbukti dengan hasil MotoGP hari ini yang digelar di Sirkuit COTA, Amerika. Pada balapan tersebut Valentino Rossi harus menerima hanya bisa berada di posisi finish ke 15 dan membuatnya berada di posisi ke 17 dalam klasemen MotoGP.

Vanlentino Rossi sendiri beranggapan bahwa balapannya kali ini di MotoGP Amerika merupakan balapan tersulit sepanjang sejarah ia mengikuti kompetisi MotoGP. Terlebih saat ini ia sudah berpindah tim menjadi tim Petronas Yamaha SRT yang sebelumnya ia berada dibawah asuhan Yamaha Monster Energy.

Perolehan posisi finish yang diperoleh Valentino Rossi pada ajang MotoGP Amerika tahun ini jauh lebih buruk jika dibandingkan dengan ajang MotoGP Amerika sebelumnya pada tahun 2019 dimana ia pada saat itu masih bisa finish di urutan ke 2.

Menurut Rossi untuk balapan kali ini ia harus melalui banyak kesulitan karena ia harus bertanding di Sirkuit Amerika yang menurutnya sulit, belum lagi ia harus melawan para pembalap – pembalap baru yang berusian muda. Rossi merasa dengan usianya yang sekarang performa yang ia muliki sudah jauh menurun jika dibandingkan dengan pesain – pesain pembalap muda lainnya.

Tetapi meskipun begitu Valentino Rossi tetap bersyukur karena ia masih bisa menempati posisi 20 besar dan berhasil menyelesaikan balapan. Karena menurutnya jika melihat trek dan juga kondisi disaat balapan berlangsung ia sempat meragukan apakah ia masih bisa menyelesaikan balapan kali ini dengan baik tanpa adanya cedera.

Ternyata Rossi bisa membutktikan omongannya dengan menyelesaikan balapan tanpa terjadi kecelakaan ataupun cedera. Dibalik keberhasilan Rossi sampai bisa menyelesaikan balapan dengan baik tentunya ada strategi yang dilakukan oleh Rossi dan timnya. Pada balapan kali ini ia mengubah ukuran ban motornya menjadi medium karena ia merasa itu akan sangat memudahkannya saat menjalani balapan ini.

Dari hasil perolehan posisi yang didapatkan Rossi pada balapan kemarin sayangnya tidak dapat merubah peringakt Rossi di dalam klasemen kejuaraan dunia MotoGP. Sampai saat ini valentine Rossi masih betah bertahan di peringkat ke 17 dengan total perolehan poin sebanyak 29 poin.

Selanjutnya Rossi masih harus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan selanjutnya yang akan diadakan di Sirkuit Misano 24 Oktober 2021 mendatang. Tentunya perjuangan Rossi untuk memperbaiki posisinya akan sangat sulit tetapi itu tidak menutup kemungkinan untuk Valentino Rossi.

Meskipun memang Rossi berniat untuk pension dari dunia MotoGP tetapi tetap saja pada akhir – akhir pertandingannya ia ingin menunjukan performa terbaiknya kepada para pembalap – pembalap muda yang baru memasuki dunia MotoGP.

Kita nantikan saja apakah pembalap yang mendapat julukan The Doctor ini dapat menunjukan kembali kekuatannya dan bisa naik kembali ke puncak klasemen seperti yang dulu selalu ia lakukan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *