Simak Beberapa Panduan Berikut Jika Ingin Membeli Macbook

Di zaman teknologi dan informasi sekarang ini, laptop dapat dibilang sudah menjadi kebutuhan primer untuk masyarakat perkotaan. Terlebih bagi karyawan yang butuh mobilitas dan kecepatan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Salah satu laptop favorit yang ada di pasaran saat ini adalah Macbook. Laptop buatan Apple ini memiliki tampilan mewah, performa cepat, bebas virus, nyaman dipakai, dan trackpad berfitur multitouch fungsional.

Selain itu, Macbook juga ekslusif sehingga menampilkan kesan elegan dan profesional bagi para penggunanya.

Bagi sejumlah orang, memilih laptop Mackbook itu tidaklah mudah. Jika Anda salah satu dari mereka, jangan khawatir. Berikut 5 tips membeli Macbook untuk membantu Anda mendapatkan Macbook yang tepat.

1. Ketahui Model Macbook

Tak kenal, maka tak sayang. Pepatah ini dapat juga diterapkan dalam membeli Macbook. Karena itu, ketahui model Mackbook terlebih dahulu.

Di pasaran terdapat 3 model Macbook yaitu Macbook Air, Macbook Pro, dan Macbook Pro Retina. Di bawah ini penjelasan singkat ketiga model tersebut.

  • Macbook Air – Macbook Air memiliki bodi yang tipis. Laptop dengan pilihan layar 11 atau 13 inci ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin laptop ringan yang mudah dibawa ke mana-mana.
  • Macbook Pro – Macbook Pro lebih berat dibanding Macbook Air. Laptop ini memiliki pilihan layar hingga 15 inci sehingga cocok bagi programmer, editor foto, dan pekerjaan berat lain.
  • Macbook Pro Retina – Sekilas Macbook Pro Retina mirip Macbook Pro. Bedanya, Macbook Pro Retina memiliki layar yang detail dan jelas sehingga cocok bagi Anda yang melakukan video dan foto editing.
2. Siapkan Budget

Macbook Pro lebih mahal daripada laptop biasa. Oleh karena itu, siapkan anggaran (budget) Anda untuk membelinya. Usahakan budget tersebut tidak mengganggu kebutuhan-kebutuhan lain.

Berapa budget yang harus Anda siapkan? Sebagai pertimbangan, lihat kisaran harga Macbook baru di pasaran Indonesia berikut ini:

  • Macbook Air: Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan
  • Macbook Pro: Rp 12 juta hingga Rp 30 jutaan
  • Macbook Pro Retina: Rp 14 juta hingga Rp 30 jutaan
3. Mackbook Baru atau Bekas?

Seperti Anda lihat, Macbook relatif mahal. Tak heran, banyak orang yang memburu Macbook bekas. Masalahnya, yang namanya barang bekas, ada sisi minusnya.

Oleh karena itu, jika keuangan Anda mendukung, saya merekomendasikan Anda untuk membeli Macbook baru.

Mengapa? Karena Macbook baru terjamin kualitasnya. Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan-kerusakan yang mungkin ada di Macbook bekas.

Jika Anda hendak membeli Macbook Pro baru, salah satu tempat membeli yang terpercaya adalah MatahariMall.com. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi halaman Jual Macbook Pro situs tersebut.

4. Ketahui Spesifikasi Macbook

Saat membeli Macbook, ketahui spesifkasinya. Spesifikasi ini antara lain prosesor, kecepatan prosesor, kartu grafis (VGA), random access memory (RAM), dan kapasitas penyimpanan (hard disk).

Sebagai contoh, Macbook Pro 13 inci MLL42 memiliki spesifikasi berikut:

  • Prosesor: Intel Core i5
  • Kecepatan prosesor: 2.0 GHz
  • VGA: Intel Iris Graphics 540
  • RAM: 8 GB
  • Harddisk: SSD 256 GB

5. Garansi

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah garansi. Untuk itu, tanya garansi apa saja yang dapat Anda peroleh.

Umumnya, garansi yang akan Anda peroleh dalam kisaran 12 bulan. Garansi ini akan sangat membantu Anda berhemat seandainya Macbook Anda mengalami kerusakan di kurun waktu tersebut.

Membeli laptop Macbook tidak boleh sembarangan jika Anda tidak ingin membuang-buang uang. Oleh karena itu, cobalah menerapkan kelima tips di atas sehingga Anda mendapatkan Macbook yang tepat. Semoga bermanfaat!

 

sumber:.duniakaryawan.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy